KAI Wisata Raih Penghargaan HR Gathering & Partnership Awards 2025

Jakarta, Javamedia.id – KAI Wisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali meraih prestasi dengan mendapat penghargaan pada ajang HR Gathering & Partnership Awards 2025 yang diselenggarakan oleh LSPR Careers & Employability Centre (LSPR CEC).
Penghargaan tersebut diterima langsung perwakilan KAI Wisata oleh Riesta Junianti selaku Corporate Branding & Communication dan Wahono selaku AM Industrial Relation dalam acara yang digelar di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Sudirman Park, Jakarta Pusat, pada Rabu, 15 Oktober 2025.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi KAI Wisata dalam mendukung pengembangan talenta muda dan memperkuat kemitraan strategis antara industri dan lembaga pendidikan.
LSPR Careers & Employability Centre memberikan apresiasi ini kepada mitra industri yang secara aktif mendukung program pengembangan karier, magang, serta kolaborasi pendidikan.
KAI Wisata dinilai berhasil menciptakan sinergi berkelanjutan dengan lembaga pendidikan tinggi, termasuk LSPR Institute, dalam membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja profesional, khususnya di sektor pariwisata dan pelayanan publik.
Agung Wahyu Wibawanto, VP Corporate Secretary KAI Wisata mengatakan “Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen KAI Wisata dalam membangun kolaborasi berkelanjutan dengan dunia Pendidikan”.
“Kami percaya pengembangan SDM unggul dimulai dari kemitraan yang kuat antara akademisi dan industri, sehingga tercipta talenta-talenta yang siap bersaing dan berkontribusi bagi kemajuan pariwisata Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, Corporate Branding & Communication KAI Wisata Riesta Junianti menambahkan “Kami berterima kasih kepada LSPR atas apresiasi ini, Kolaborasi antara dunia kampus dan industri menjadi bagian penting dari komunikasi korporat kami”.
“KAI Wisata akan terus membuka ruang pembelajaran, magang, dan sharing session bagi generasi muda agar mereka dapat memahami praktik komunikasi, pelayanan, dan pariwisata yang berorientasi pelanggan. Melalui penghargaan ini, kami berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mencetak talenta muda berkualitas, memperkuat kolaborasi lintas institusi, serta menghadirkan inovasi dalam layanan berbasis pariwisata, hospitality, dan edukasi,” ungkap Riesta.
KAI Wisata sampai saat ini terus memberikan layanan service excellence untuk semua lini bisnisnya diantaranya Kereta wisata, Luxury Lounge, Shower & Locker, Indonesian Railway. (Psw)