19 Tahun Berkarya, Bank Artha Tanah Mas Komitmen Berikan Layanan Prima
SEMARANG, JAVAMEDIA.ID – Rayakan Hari jadi ke 19, BPR Artha Tanah Mas Semarang komitmen tingkatkan pelayanan.
Direktur Utama BPR Atha Tanah Mas Semarang Rina Sulistyo Utami Menjelaskan peringatan kali ini terasa istimewa karena diikuti oleh oleh sekitar 300 nasabah dan terdapat pembukaan 125 rekening baru atas produk tabungan berjangka.
Ia membeberkan, program yang dibuat yakni mengarah pada produk yang bermanfaat dan berkelanjutan sehingga tidak sekali pakai.
“Misalnya seperti tabungan berjangka itu, tabungan berencana yang mereka harus mempunyai tujuan. Misalnya untuk pendidikan anak, renovasi rumah, semacam itu. Jadi ada jangka waktunya dari 12 bulan sampai 24 bulan dan dibayar setiap bulan bisa, setiap minggu bisa bahkan harian pun bisa,” jelasnya kantornya yang beralamat Jalan Telaga Raya, Tanah Mas, Sabtu (23/9).
Rina menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan penuh kepada nasabah terutama dalam jemput bola.
Adapun produk lain yakni kredit. Poinnya, lanjut Rina, BPR Artha Tanah Mas tidak pernah menghendaki untuk memberikan kredit secara cuma-cuma.
Melainkan harus memastikan bahwa kredit itu akan digunakan secara produktif dan memberikan kesejahteraan.
“Jadi kami memberikan kredit yang produktif atau menambah kesejahteraan dari nasabah tersebut,” tandasnya.
Adapun pemberian layanan maksimal selalu menjadi pedoman karena memiliki nilai-nilai yang dihidupi oleh setiap pengurus dan karyawan.
Di antaranya seperti mengembangkan kepedulian, memberikan solusi inovatif dan kreatif, berintegritas dan dapat dipercaya serta semangat belajar.
“Nilai-nilai itu juga dihidupi oleh seluruh karyawan, sehingga kami bisa mengimplementasikan saat memberikan layanan kepada nasabah. Kemudian kami terus berupaya untuk meningkatkan pencapaian tersebut dengan melibatkan nasabah karena tujuannya bagaimana kami maju bersama,” tutur Rina.
Pelayanan baik ini di rasakan Kepala Pasar Selo Mas, Sudjono yang sudah menjadi nasabah sejak 2004.
Bahkan, terhadap pelayanan yang apik ini, Tidak ada yang membawa rekening tabungan karena pelayanan dilakukan ditempat, sehingga pedagang tidak perlu meninggalkan usahanya utk datang ke kantor bank. Selama ini tidak pernah ada selisih sehingga pedagang pasar sangat percaya terhadap layanan BPR Artha Tanah Mas.
“Itu menjadi bukti bahwa BPR Artha Tanah Mas sudah seperti keluarga kami dan bank manapun yang akan memasuki pasar tidak semudah itu untuk menggantikan. Pelayannya juga fleksibel dan luwes serta memahami para nasabah,” ungkapnya.
Selain Sudjono ada juga, Agus Acep Purnomo, Founder PT Grandia Group memberikan apresiasi atas konsistensi BPR Artha Tanah Mas yang sudah membantu masyarakat hingga menginjak 19 tahun.
“Biasanya company kalau semakin besar pelayanannya berkurang tapi tidak dengan BPR Artha Mas. Semoga hal ini terus dipertahankan,” paparnya.
Dalam perayaan hari jadi ke-19 ini BPR Artha Tanah Mas Semarang menggelar berbagai kegiatan di antaranya seperti melakukan senam bersama nasabah dan mengundang para pemegang saham serta pemegang tabungan berjangka.