Catat! Film Keramat 2 Caruban Larang akan Mulai Tayang di Bioskop 24 November 2022

Javamedia Semarang – Para pemain dan kru film Keramat 2 Caruban Larang menggelar gala premiere di Kota Semarang, Senin 21 November 2022 di Sinema XXI DP Mall. Film horor Keramat 2: Caruban Larang, dijadwalkan segera tayang di bioskop tanah air pada 24 November 2022. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini merupakan sekuel atau lanjutan dari film yang sebelumnya tayang di tahun 2009.

Film Keramat (2009), bercerita mengenai perjalanan kru film dokumenter yang mengalami kejadian mistis selama menjalani proses syuting.

Proses syuting dokumenter tersebut berlangsung di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama proses syuting mereka mengalami hal mistis dan kejadian aneh. Puncaknya sang pemeran wanita kerasukan dan akhirnya menghilang tanpa jejak.

Selanjutnya, pada Keramat 2: Caruban Larang membawa cerita mengenai tujuh pemuda kru dokumenter yakni Ajil Dito, Arla Aliani, Lutesha, Umay Shahab, Maura Gabriell, Keanu AGL, dan Josephine Firmstone.

Tujuh pemuda tersebut sedang menjalani riset tugas akhir dengan melakukan proses syutingnya di Cirebon, Jawa Barat. Setelah tiba di lokasi tujuan, mereka yang awalnya terlihat senang seketika merasakan kejadian-kejadian aneh yang cukup menakutkan.

Suasana yang mencekam dan hal-hal mistis yang menimpa mereka telah mengganggu jalannya proses syuting film dokumenter mereka. Namun para pemuda tersebut memutuskan untuk tetap melanjutkan proses syuting. Kemudian perjalanan mereka menjadi liar dan tak terkendali lagi setelah bertemu dengan Lutesha, seorang indigo yang mempunyai agenda rahasia.

Ditanya usai acara gala premier di Sinema XXI DP Mall Semarang, Senin 21 November 2022, Ajil Dito pemeran Ajil mengungkapkan,”Film Keramat 2 Caruban Larang ini mencoba mengangkat budaya dan seni tari Keraton Cirebon, jadi selama proses syuting juga melibatkan Keraton Cirebon.”

Ajil juga menambahkan bahwa proses syuting film Keramat 2 selama 21 hari tersebut banyak kejadian-kejadian mistis yang dialami oleh para pemeran. “Untuk menjaga kenyamanan saat proses syuting di lokasi yang angker, kita para pemeran langsung di kawal tim spiritual dari Keraton Cirebon.” Kisahnya.

Tim spiritual Keraton Cirebon sangat membantu selama proses syuting. Selain tim spiritual, Keraton Cirebon juga ikut melihat dan menilai sejauh mana Tarian Topeng Khas Cirebon dibawakan oleh para pemain. Terutama kepada para aktris pemain perempuan seperti Lutesha Ute, Arla Ailani, Josephine Firmstone dan Maura Gabrielle, yang ikut membawakan tarian topeng. *)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *