KAI Daop 4 Layani 515 Pembatalan Tiket Perjalanan Akibat Kereta Api Anjlok di Kedunggedeh

Semarang, Javamedia.idKAI Daop 4 Semarang menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas terganggunya perjalanan kereta api akibat anjlokan rangkaian KA Purwojaya relasi Gambir – Cilacap di Stasiun Kedunggedeh, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (25/10).

Sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan terdampak, KAI Daop 4 Semarang juga melayani pembatalan tiket bagi pelanggan yang terdampak dan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanannya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan hingga Minggu (26/10) pukul 15.00 WIB, KAI Daop 4 Semarang telah melayani pembatalan sebanyak 515 tiket dari berbagai stasiun seperti Semarang Tawang, Semarang Poncol, Pekalongan, Tegal, Pemalang, Cepu, dan Weleri.

“Untuk penumpang yang berangkat dari stasiun tersebut telah kami hubungi melalui pesan WhatsApp dan SMS oleh Contact Center KAI 121. Perjalanan dibatalkan dan seluruh penumpang mendapatkan pengembalian bea penuh (100%),” jelas Franoto.

Gangguan terjadi akibat anjlokan rangkaian KA 58F Purwojaya relasi Gambir – Cilacap pada Sabtu, 25 Oktober 2025 pukul 14.25 WIB di emplasemen Stasiun Kedunggedeh.

Proses evakuasi rangkaian dan normalisasi jalur yang berlangsung mengakibatkan sejumlah kereta api dari arah barat mengalami keterlambatan kedatangan di wilayah Daop 4 Semarang.

Bagi penumpang yang terdampak keterlambatan kereta api, akan diberikan service recovery sesuai ketentuan yang berlaku dalam Permenhub Nomor PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api. (Pwd)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *