PGN Wakafkan 380 Ribu Kader Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

SEMARANG JavaMedia.Id – Sebanyak 380 ribu kader militan Patriot Garda Nusantara (PGN) yang tersebar di Indonesia, menyatukan tekad mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan dilatari keyakinan, hanya Capres nomor urut 2, yang dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Menjaga Kedaulatan NKRI.

Ketua Umum PGN, Hafidz Iwan Cahyono SH, atau yang akrab disapa Gus Iwan ini menyampaikannya dalam siarap pers, Senin (8/1/2024) di Markas PGN, Ketileng Semarang. Dukungan PGN terhadap Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka ini juga mendapat restu dari Pendiri PGN sekaligus Panglima Senopati Nusantara PGN, Dr KH Nuril Arifin Husein MBA atau akrab disapa Gus Nuril.

“Kami menilai Presiden Jokowi selama 2 periode telah berhasil menyejahterakan masyarakat Indonesia dan menjalankan demokrasi dengan baik dan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres Cawapres yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinannya,” tegasnya Ketua Umum PGN Hafidz Iwan Cahyono SH, yang akrab dipanggil Gus Iwan kepada pers.

Gus Iwan juga menjelaskan, pada Jumat (5/1/2024) lalu, menerima kunjungan Komjen (Purn) Pol Chondro Kirono. Kedatangannya dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran. Sebelumnya, Kamis (4/1/2024), mantan Kapolda Jateng ini juga bersilaturahim ke Pondok Pesantren Soko Tunggal, pimpinan Gus Nuril.

“Gus Nuril adalah sahabat baik Prabowo Subianto. Bahkan Prabowo Subianto juga pernah mengunjungi Pondok Pesantren Soko Tunggal pimpinan Gus Nuril. Abah (menyebut Gus Nuril) terhadap Jokowi dan Prabowo Subianto sama-sama menaruh harapan untuk memimpin bangsa ini karena sama-sama memiliki komitmen yang kuat. Maka sekarang ini mendukung total Prabowo yang berpasangan dengan Mas Gibran karena menurut Abah masa depan Indonesia membutuhkan sosok yang tegas dan menjaga kedaulatan NKRI namun juga bisa melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo. Dan yang terpenting lagi adalah sosok yang tidak mungkin bisa dikendalikan oleh kekuatan besar Partai Politik. Jangan ada lagi Presiden yang mau diatur dan didikte Ketua Umum Partai. Presiden adalah milik rakyat dan milik semua,” ujar Gus Iwan.

Merespons silaturahmi tersebut, Gus Iwan menegaskan sebagaimana amanat tertinggi dari Gus Nuril, maka seluruh kekuatan PGN di seluruh Indonesia tegak lurus berjuang untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Mewakafkan 380 ribu kader PGN untuk kemenangan Prabowo-Gibran, lanjut Gus Iwan, atas pertimbangan paslon nomor 2, dinilai sebagai kader terbaik bangsa dalam kontestasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 serta agar tetap berlanjut progam-program Presiden Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia,
Dalam kesempatan tersebut dimunculkan yel-yel Baru “PGN” Prabowo Gibran Nusantara Menang, Menang Satu putaran. “ini wujud konsisten Gus Nuril Dari dulu hingga kini dalam mendukung Prabowo,” tegasnya.

Menurut Gus Iwan, dalam waktu dekat PGN akan melakukan Deklarasi Nasional mendukung pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah yang akan dihadiri Prabowo-Gibran. (Dirgham)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *