Safin Pati Sport School, Sekolah Sepakbola Pertama Masuk Rekor Leprid

SEMARANG JAVAMEDIA.ID – Safin Pati Sport School yang ada di Kota Pati Jawa Tengah, Minggu (5/3/2023) pagi menerima anugerah prestasi dari Lembaga Prestasi Dunia Indonesia atas cacatan rekor dan prestasi sebagai Sekolah Sepak Bola dengan 7 lapangan sejajar pertama di Indonesia, serta Sekolah Khusus Pemain Sepak Bola yang dikelola secara Profesional dan Terintegrasi dengan Pendidikan Lanjutan.

Tak hanya itu, Ketua Umum Leprid Paulus Pangka SH juga menilai Safin Pati Sport School juga memiliki fasilitas memadai pertama di Indonesia.

Paulus Pangka menyatakan Leprid perlu memberi apresiasi karena ini yang pertama dan akan berimpact luar biasa bagi perkembangan dunia olahraga di Indonesia.

Sekolah sport pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan Pendidikan lanjutan ini menurutnya diprakarsai oleh H Saiful Arifin selaku Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa dan berkolaborasi dengan Coach Rudy Eka Priyambada, pelatih dengan lisensi A AFC Pro yang sekaligus sebagai CEO.

“Sekolah ini memiliki fasilitas Pendidikan formal dari PAUD-TK-SD-SMP-SMA hingga Universitas. Seluruh ruangan ber-AC dan memiliki proyektor. Ada 8 tarinning ground dalam satu komplek. Asrama juga sangat representative, pelatih memiliki lisensi dilengkapi laboratorium komputer, perpustakaan, kafetaria serta Individual Monitoring Performance,” ujar H Saiful Arifin saat menjelaskan di hadapan Ketua Umum Leprid, Paulus Pangka SH.

Paulus Pangka berharap adanya sekolah olahraga yang terintegrasi dengan sekolah lanjutan ini akan mampu mencetak para atlet sepak bola Indonesia.
Adapun catatan prestasi Leprid ini pun juga akan memberikan impact motivasi bagi Lembaga-lembaga Pendidikan untuk berkreasi dalam upaya peningkatan skill di jalur olahraga untuk pencapaian prestasi. (Ranger)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *