Resmi Dibuka, DP Mall Expansion Hadirkan Lebih Banyak Luxury Brand Fashion

Semarang, Javamedia.id – Grand Opening DP Mall Expansion, Minggu (31/08/25) menjadi babak baru transformasi mall yang terletak di tengah kota Semarang ini. Fasilitas baru yang paling mencolok adalah gedung parkir berkapasitas lebih dari 1.300 mobil dan 1.000 motor, sebuah solusi yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi tingginya volume pengunjung, khususnya di akhir pekan dan musim liburan. 

Menurut General Manager DP Mall Semarang Antonius A. Budiawan jumlah kunjungan harian di DP Mall meningkat dua kali lipat, dibanding sebelumnya. “Sebelumnya pada hari biasa rata-rata 15.000 pengunjung, sekarang bisa lebih dari 31.000 pengunjung sedangkan untuk akhir pekan meningkat hingga 42.000 pengunjung dari yang sebelumnya hanya sekitar 20.000 pengunjung,” ungkapnya.

“Selain itu, ekspansi ini juga menambah area retail baru yang dirancang dengan konsep kekinian dan efisien. Lokasinya yang menyatu dengan gedung parkir membuat tenant memiliki keunggulan strategis. Jadi pelanggan yang datang akan langsung disambut dengan beragam pilihan toko dari brand ternama. Ini menjadi daya tarik besar, baik bagi tenant baru maupun pengunjung,” ungkap Antonius saat Grand Opening DP Mall Expansion, di Semarang pada Minggu (31/8/2025). 

Suasana pengunjung Supermarket AEON di DP Mall Semarang

Suasana pengunjung Supermarket AEON di DP Mall Semarang

Selain AEON Supermarket, sejumlah tenant baru dari kategori fesyen dan kuliner hingga lifestyle turut hadir memerkaya pengalaman pengunjung.

“Kehadiran AEON Supermarket menjadi salah satu daya tarik utama. Namun, tenant lain juga ikut merasakan dampak positif dari meningkatnya jumlah pengunjung. Saat ini, tingkat okupansi tenant DP Mall Semarang sudah mencapai 92 persen,” katanya.

“Ekspansi kali ini banyak menghadirkan brand fashion, terutama luxury brand seperti Coats, Kate Spade, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, dan Cole Hunt. Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi customer DP Mall. Dan memang kami berusaha melengkapi, kami akan merubah anggapan di luar  bahwa DP Mall itu sebagai tempat F&B saja,” jelasnya.

Adapun, sejumlah brand yang sudah hadir di area ekspansi maupun area existing antara lain Miniso Pink, Lego, Asics, UR, Levi’s, Reebok, Crocs, Smiggle, Converse, New Era, New Balance, Digi Plus, hingga Imperial Kitchen. 

Sementara VP Corporate Communication Sinar Mas Land Atikah Sunarya menambahkan, pengembangan DP Mall Expansion dilakukan untuk menjawab tingginya animo masyarakat.

Menurutnya, Kota Semarang merupakan wilayah yang cukup strategis bagi Sinar Mas Land sehingga akan terus menjadi fokus pengembangan bisnis.

“Saat ini arah bisnis kami masih berfokus di Kota Semarang yang menjadi wilayah paling strategis. Kami memiliki Rooms Inc dan DP Mall Semarang yang terus kami kembangkan,” ungkap Atikah. (Psw)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *