PT KAI Gelar Road Show Promo Film ‘Strangers with Memories’ di Lima Kota Besar

Javamedia Semarang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama KAI Commuter menggelar road show nonton bareng dalam rangka peluncuran film mulai 11-14 November ke berbagai stasiun dan kota dengan menggunakan kereta khusus. Di Semarang nonton bareng digelar di XXI Paragon Mall pada Minggu 13 November 2022.

Selain peluncuran film di lima kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Jakarta juga digelar bakti sosial kepada masyarakat di stasiun yang dilewati, diantaranya stasiun Bandung, Yogyakarta, Gambir, Surabaya Gubeng dan Semarang Tawang.

“Pembuatan film ini adalah hal baru di KAI, sehingga kami perlu menggelar road show untuk memperkenalkan film ini sambil melakukan serangkaian kegiatan sosial di stasiun-stasiun yang kami singgahi,” ungkap Dirut KAI Didiek Hartantyo.

Film pendek berdurasi sekitar 30 menit berjudul Strangers with Memories buatan Kereta Api Indonesia (KAI) bersama IDN Picturee ini memberikan edukasi kepada para penumpang kereta api untuk memiliki rasa empati terhadap sekitarnya ketika menaiki transportasi massal.

Menggandeng sutradara kenamaan asal Yogyakarta, Fajar Nugros, film ini dibuat di dalam kereta ekonomi dan di stasiun, dengan menggaet artis pendatang baru Shalima Hakim yang merupakan puteri artis Wanda Hamidah.

Adapun film dokumenter berjudul Bergerak dengan Bahagia, Bergerak untuk Indonesia yang ditayangkan usai film strangers with memories berisi tentang pesan kepada penonton untuk mengenal dan memahami lebih dalam tentang perkeretaapian yang sekarang telah jauh lebih baik dan modern dibandingkan dulu baik dari segi teknologi maupun palayanannya.

Kedua film tersebut dibuat dengan melibatkan banyak pegawai kereta api dari seluruh level. Mulai dari Direktur Utama, Kepala Stasiun, Masinis, Kondektur, Customer Service hingga petugas Penjaga Jalan Lintasan. Pemeran filmnya sengaja digaet dari pegawai asli PT KAI dan berperan sebagai dirinya sendiri.  

Kai commuter

Roadshow Peluncuran Film di studio 4 XXI Paragon Mall Semarang minggu (13/11)

Melalui film ini KAI ingin mengedukasi masyarakat terutama generasi milenial dengan cara kekinian yaitu melalui seni perfilman. Film pendek dan film dokumenter yang disajikan dalam promosi dan nonton bareng kali ini bisa menjadi bentuk sumber informasi yang pas untuk memperkenalkan perusahaan ke masyarakat.

“Sosialisasi dan edukasi melalui film ini sangat bagus, sebagai bentuk pendekatan sederhana yang dapat memberikan impact langsung,” ungkap Roppiq Luthfi Azhar Direktur KAI Commuter.

Dalam pagelaran road show ini juga KAI Commuter sekaligus menerbitkan Kartu Multi Trip (KMT) Edisi Khusus kolaborasi film dokumenter dan film omnibus “Bergerak dengan Bahagia, bergerak untuk Indonesia dan Strangers with Memories”.

“Kedepannya KAI Commuter akan terus meningkatkan pelayanan tidak hanya untuk pengguna namun juga memberikan ruang bagi komunitas-komunitas yang ingin menjadikan stasiun sebagai rumah dalam berekspresi, beraktifitas dan bersosialisasi. Dengan demikian akan terbentuk ekosistem transportasi publik yang tentunya ramah lingkungan.” Tutup Roppiq. *)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *