Synnex Metrodata Indonesia, Authorized Distributor Huawei Cloud Pertama di Indonesia

JAKARTA, JAVAMEDIA.ID – PT. Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Bisnis Distribusi Digital Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”), pada tanggal 2 Agustus 2023 mengumumkan kemitraan terbaru dengan Huawei Cloud—salah satu Strategic Business Unit dari Huawei Tech Investment, Huawei Cloud menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor Huawei Cloud Pertama di Indonesia untuk mendistribusikan layanan Compute, Storage, Content Delivery (CDN), Domain Name Service (DNS), Database, IoT, AI, dan Security dari Huawei Cloud bagi mitra bisnis di Indonesia dengan pangsa pasar lintas industri.

 

Berdasarkan hasil riset dari IDC Indonesia, diproyeksikan pasar bisnis Cloud Services di Indonesia menembus US$ 933,63 juta di tahun 2023 atau tumbuh sebesar 25% dari tahun 2022 mencapai US$ 747,15 juta. Pertumbuhan didukung adopsi yang terus meningkat, terutama pada korporasi dan dorongan digitalisasi oleh pemerintah. Selain itu, disebutkan juga bahwa pasar Cloud Services di Indonesia berpotensi mencapai US$ 1,38 miliar pada tahun 2025*). Sehingga peluang pasar Cloud Services di Indonesia menjadi sangat strategis bagi bisnis SMI dan Huawei Cloud.

 

Sebagai Authorized Distributor Huawei Cloud Pertama di Indonesia, SMI memperkaya portofolio solusi TIK yang ditawarkan kepada mitra bisnisnya untuk membantu perusahaan atau pelanggan di Indonesia melakukan transformasi digital di era Industri 4.0. SMI dan Huawei Cloud juga akan memperkuat jalur distribusi dengan menggandeng mitra bisnis kompeten dibidang TI serta memberikan pelatihan dan/atau sertifikasi terkait dengan Huawei Cloud Services.

 

“Kami sangat menyambut baik telah ditunjuk oleh Huawei Cloud sebagai Authorized Distributor Huawei Cloud Pertama di Indonesia dengan mendistribusikan layanan Compute, Storage, Content Delivery (CDN), Domain Name Service (DNS), Database, IoT, AI, dan Security bagi mitra bisnis kami dengan pangsa pasar lintas industri. Huawei merupakan perusahaan terkemuka dengan pertumbuhan bisnis yang cepat di Asia, Eropa dan Amerika Latin serta memiliki portofolio yang baik di bidang pemerintahan dan jasa keuangan. Kemitraan ini semakin mempertegas strategi SMI menjadi yang terdepan dalam mendukung teknologi cloud serta menjembatani Huawei Cloud Services ke pasar, serta membantu pelanggan mempercepat pertumbuhan digital melalui solusi cloud. Bersama Huawei Cloud, kami akan berkolaborasi memberikan layanan dan dukungan terbaik bagi pelanggan serta mitra bisnis kami”, kata Lie Heng, Commercial Director, PT. Synnex Metrodata Indonesia.

 

Huawei Cloud sudah memiliki tiga lokasi local node (server) yang terletak di Indonesia serta dilengkapi lebih 220 jenis layanan cloud dan didukung oleh lebih dari 600 local engineers untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia dalam melakukan transformasi digital.

 

SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di beberapa wilayah strategis di Indonesia serta didukung dengan tenaga penjualan dan sentra logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor, Professional Engineers, Product Marketing, Pre-Sales dan Post-Sales yang handal dalam memberikan planning, implementation dan after sales support bagi pelanggan saat mengadopsi teknologi Huawei Cloud Services, sehingga pelanggan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan resource TI dalam melakukan transformasi digital. SMI dan Huawei Cloud akan membentuk kemitraan yang kuat dengan menghadirkan produk dengan layanan terbaik ke pasar. Serta bersinergi dengan Collaboration Frameworks:Go Cloud & Grow Cloud untuk menjadikan business cloud yang berbeda dengan menyediakan Lift & Shift Collaboration, Cloud Delivery Network Solution, Co-Sell Solutioning, dan Co-Innovation.

 

SMI juga menjalankan strategi Go to Market Framework yang sejalan dengan pengembangan pengenalan pasar serta pendayagunaan peluang Channel Sales yang menjangkau lebih dari 330 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia. Hal ini didukung oleh lebih dari 6.000 channel partners yang memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia, termasuk manfaat lainnya seperti sales incentives, training, technology certification, launch on marketplace, marketing, lead sharing, expert support, dan global ecosystem. Bersama Huawei Cloud, SMI akan bertumbuh dengan meningkatkan kualitas layanan dan produk solusi yang ditawarkan, melakukan penetrasi pasar dengan lebih agresif, dan menjalin kemitraan bersama mitra bisnis terpercaya.

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *