Komunitas Semarang Sales Hits Bagikan Takjil Sebanyak 2.000

SEMARANG, JAVAMEDIA.ID – Kembali mengudara di tahun ini, puluhan anggota komunitas Semarang Sales Hits (SSH) membagikan sekitar 2.000 aneka macam takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan di depan halaman obyek wisata Sam poo Kong yang berada di Jalan Simongan No. 129 Semarang.

Ribuan takjil itu hasil patungan dari 35 hotel dari Hotel Semarang bagian timur, utara, tengah, selatan hingga Semarang bagian barat dan 1 obyek wisata Sam poo Kong.  Mereka berjejer di sepanjang halaman depan Sam poo kong mulai pukul 16.00 WIB, ada di sisi kanan maupun kiri jalan, siap membagikan secara cuma-cuma menu ringan menyegerakan berbuka puasa.

Tak segan para sales itu turun kejalan, menyapa para penguna jalan yang melintas, menawarkan, lalu memberikan. Sambutan hangat para pengguna jalan bersambut, takjil terbagi merata. Mereka ada pengendara motor, mobil, sampai angkutan umum bergembira sore itu.

“Kami para sales hotel dan sales obyek wisata sampookong sudah menjadi bagian dari warga Semarang, 2 ribu takjil gratis hasil patungan berhasil dikumpulkan dalam waktu tak lebih dari 4hari” tutur Ticko Dieng, koordinator acara Berbagi 2000 Takjil.

Ticko menyebut, ribuan takjil sebagai wujud dunia perhotelan dan pariwisata berpartisipasi kepada para pengguna jalan yang tengah berpuasa untuk lebih mudah mendapatkan sajian berbuka puasa.

“Apalagi pas jam pulang kantor dan kerja, sedikit banyak kami ingin berbagi. Ini salah satu cara memberikan rasa kepedulian dan sumbangsih, tak melulu berbicara bisnis,” terangnya.

Aneka jenis takjil dibagian, mulai dari kolak, jajanan pasar, nasi kotak, minuman ringan, dan menu ala hotel lainnya yang siap saji. Litha, salah satu panitia lainnya menambahkan, berbagi 2000 takjil menjadikan sarana
keguyuban antar hotelier dan pihak pariwisata yang ada di Semarang dan sekitarnya.

“Mengkoordinasi 35 hotel bukan hal yang mudah, biasanya hotel pada jalan sendiri-sendiri jika acara bagi takjil. Kali ini kita kompak dan tepat sasaran, mengambil lokasi di wisata Sam poo kong juga atas dasar musyawarah bersama, melihat Sam poo kong adalah salah satu ikon terbaik di Kota Semarang” ujarnya.

Ajakan di awal Tahun 2024 ini terbilang sukses, kata Litha, sebenarnya hanya kepada kawan hotel untuk turut berpartisipasi dalam bagi-bagi takjil ini. Diluar ekspektasi, sambutan para hotelier dan pihak Sampookong luar biasa, mengingat kali pertama di tahun 2019 sudah pernah di gelar dan sukses, tahun ini kita nostalgia dengan mengadakan kegiatan serupa kembali.

“Panitia tidak memaksakan tiap hotel untuk ikut serta seperti tahun lalu, tapi ternyata jauh diluar  dugaan, tahun ini lebih banyak, baik personil serta jumlah takjil yang terkumpul. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi perhotelan dan warga Semarang,” tukasnya.

Litha – Quest Prime Pemuda

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *