Hotel Ciputra Semarang Kembali Raih Predikat Bintang Lima Tahun 2023

Semarang, Javamedia.id – Hotel Ciputra Semarang (HCS) kembali raih predikat Hotel Bintang Lima di tahun 2023 ini. Hotel yang sudah berdiri 28 tahun sejak diresmikannya pada 5 Desember 1995 ini konsisten untuk menjaga pelayanan dan kualitasnya baikdalam hal kebersihan kamar maupun cita rasa makanannya.

Auditor sertifikasi hotel bintang lima yakni dari Lembaga Sertifikasi Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (LS BMWI) yang disahkan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) berdasarkan Peraturan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Selain penilaian untuk mendapatkan sertifikasi bintang lima, HCS juga mendapatkan sertifikat CHSE yaitu memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan tempat penyelenggaraan hotel.

HCS sangat bangga mendapatkan predikat bintang lima ini melalui sertifikasi yang telah diaudit mulai dari pelayanan kepada tamu, fasilitas penunjang, keselamatan para tamu, kelengkapan dalam kamar, kebersihan dalam pengolahan makanan, dan juga SDM para karyawannya. Sebagai hotel bintang lima yang terlengkap, HCS merupakan satusatunya hotel bintang lima di Kota Semarang yang selalu update untuk setiap jangka waktu sertifikasi standar hotel.

“Kami sangat bangga karena prestasi ini akan menjadi sebuah konsistensi dalam memenuhi kualitas servis dan fasilitas kami kepada para tamu. Karena satu tahun sekalikalau hotel bintang lima itu pasti ada audit sertifikasi, atau dinilai ulang oleh Lembaga Sertifikasi yang disetujui oleh Kementerian Pariwisata.” Terang Erny Kusmastuti, General Manager HCS.

Erny juga menambahkan bahwa servis dalam industriperhotelan adalah suatu ujung tombak yang harus terusdiutamakan. Hotel dengan konsep terdepan sekalipun jikaservis yang diterima tidak baik, konsumen dengan sangat mudah mencari hotel lainnya. Apalagi sudah banyak hotel baru yang mulai beroperasi di Kota Semarang dan terbukti HCS tetap bisa mempertahankan kualitasnya dengan tingkat akupansi yang tinggi, setiap hari selalu back to back, dan tidak lupa melakukan penerapan standart protokol kesehatan nomor satu hingga saat ini.

Erny berharap dengan sertifikat yang diterimanya akan menjadi motivasi bagi menejemen dan seluruh staff HCS untuk terus meningkatkan pengembangan inovasi produk, kualitas pelayanan, memajukan industri pariwisata, serta memberikan pengalaman yang tidak terlupakan kepada setiap tamu yang menginap maupun berkunjung. *)

Mari berbagi:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *